April 8, 2021 By tolkay.org 0

Anda Perlu Membersihkan Meja Menjijikkan Anda SECEPATNYA

The best way to clean your office desk during the coronavirus - IdeasSaat Anda duduk di meja Anda, mengetik di keyboard dan menyesap dari cangkir kopi Anda, Anda dikelilingi oleh ribuan (mungkin jutaan) kuman. Faktanya, permukaan di sekitar tempat kerja Anda adalah beberapa tempat bakteri terburuk yang Anda hubungi setiap hari. Barang-barang kantor seperti keyboard dan meja adalah tempat berkembang biaknya bakteri, namun permukaan yang sering disentuh ini jarang dibersihkan , menurut survei oleh situs pencari kerja Daftar pekerjaan. Responden melaporkan rata-rata membersihkan mouse dan keyboard komputer mereka kurang dari dua kali sebulan dan meja mereka sekitar tiga kali sebulan. Hampir seperempat dari 1.000 responden juga mengaku bekerja setidaknya satu hari penuh tanpa mencuci tangan selama periode satu bulan. Kebiasaan tidak sehat ini dapat menyebabkan tempat kerja dipenuhi kuman.

Bersentuhan dengan permukaan kantor yang penuh bakteri ini dapat menyebabkan penyakit serius dan infeksi. Satu studi menemukan bahwa 96% dari 25 keyboard yang diuji terkontaminasi dengan bakteri yang berpotensi berbahaya, termasuk mikroorganisme penyebab penyakit seperti E. coli , yang berasal dari kotoran, dan Staphylococcus aureus (MRSA) , bakteri yang kebal antibiotik yang menyebabkan infeksi. .

Lebih buruk lagi, hampir tiga perempat responden survei Joblist mengatakan mereka pergi bekerja saat sakit. Dan ketika seseorang di kantor Anda sakit, risiko infeksi Anda bisa mencapai 90%, penelitian dari University of Arizona menunjukkan. Studi tersebut menemukan bahwa lebih dari setengah permukaan tempat kerja, termasuk pegangan teko kopi kantor , gagang pintu, telepon, dan meja, dapat terinfeksi virus hanya dengan satu orang yang sakit di kantor. Namun, langkah-langkah sanitasi sederhana, seperti mencuci tangan sebelum makan dan pembersihan rutin dengan tisu desinfektan , menurunkan risiko infeksi hingga kurang dari 10%.

Meskipun item meja yang sering disentuh, seperti keyboard, ponsel, dan mouse komputer, mungkin sulit untuk dijaga agar benar-benar bebas kuman, kebiasaan membersihkan yang benar dapat sangat membantu. Pertama dan terpenting, untuk mencegah penyebaran kuman, cuci tangan dengan baik dan sering, terutama setelah ke kamar kecil dan sebelum makan. Kemudian ikuti praktik pembersihan ini untuk mendisinfeksi meja Anda dan barang-barang kantor lainnya secara teratur. Agar ruang kerja Anda tetap berkilau, pertimbangkan untuk mengelap permukaan kantor ini setiap malam sebelum Anda berangkat kerja.

Cara Membersihkan Meja dan Aksesoris Kantor Anda

Untuk membersihkan dan mendisinfeksi area meja Anda, mulailah dengan item di atas.

  • Jika Anda menggunakan cangkir kopi atau botol air yang dapat digunakan kembali di tempat kerja, cucilah setiap hari dengan sabun cuci piring cair dan air panas atau bawa pulang setiap malam setelah bekerja untuk dialirkan melalui mesin pencuci piring .
  • Gunakan tisu disinfektan untuk membersihkan barang-barang seperti stapler, dispenser selotip, gunting, dan pena yang paling sering digunakan, pastikan untuk menyeka semua sisi.
  • Pertimbangkan untuk mencuci aksesori desktop lainnya seperti tempat pena dengan sabun dan air.

Selanjutnya, Anda dapat mendisinfeksi permukaan meja Anda.

  • Keluarkan semua item, termasuk komputer Anda (jika mungkin), telepon, tempat pena, penjepret, dan aksesori lainnya, dari desktop (atau pindahkan ke samping saat Anda membersihkan).
  • Gunakan tisu desinfektan untuk menyeka seluruh permukaan secara menyeluruh.
  • Tunggu larutan pembersih mengering sebelum memindahkan item meja kembali ke tempatnya.

Cara Membersihkan Keyboard, Mouse, dan Layar Anda

Sebelum membersihkan aksesori dan layar komputer, matikan perangkat Anda dan cabut keyboard dan mouse. Gunakan langkah-langkah ini untuk membersihkan keyboard Anda.

  • Bersihkan remah-remah dan debu yang terlepas dari keyboard dengan menggoyangkannya secara perlahan di atas tempat sampah.
  • Semprotkan udara bertekanan di antara tombol untuk membersihkan kotoran yang tersisa.
  • Bersihkan keyboard dengan pembersih disinfektan, perhatikan tombol yang sering digunakan seperti bilah spasi dan tombol Enter.
  • Anda mungkin ingin memeras cairan ekstra dari lap sebelum membersihkan untuk menghindari kelembapan yang menetes ke lubang, yang dapat merusak keyboard.

Ikuti instruksi serupa untuk membersihkan mouse komputer Anda.

  • Cabut mouse dan keluarkan baterai jika perlu, kemudian bersihkan semua sisi dan gulungan dengan lap disinfektan.
  • Untuk laptop, usap pembersih disinfektan di seluruh panel sentuh, berhati-hatilah agar tidak ada kelembapan berlebih pada lubangnya.

Tips Membersihkan Layar Laptop Anda, hindari penggunaan handuk kertas, lap pembersih, pembersih kaca, dan bahan kimia keras lainnya, karena dapat merusak layar LCD.

  • Seka layar dengan kain mikrofiber yang dibasahi dengan larutan encer sabun cuci piring dan air hangat.
  • Bilas kain dengan air bersih, peras kelembapannya, lalu seka lagi untuk menghilangkan sisa sabun.

Cara Membersihkan Telepon Meja Anda

Tisu desinfektan juga berfungsi dengan baik untuk membersihkan telepon meja Anda.

  • Cabut perangkat dan seka semua permukaan, termasuk telinga dan corong, kabel, dan tombol.
  • Untuk membantu menjaga ponsel Anda bebas kuman , pastikan tangan Anda bersih sebelum menggunakannya.
  • Usahakan untuk membersihkan telepon kantor Anda setiap hari dan segera setelah orang lain menggunakan telepon Anda.

Temukan informasi terkait lainnya di Kumpulan Berita Informasi Terpercaya.